Rabu, 26 Januari 2011

PENAWARAN KURSUS PENYIAR RADIO PROFESIONAL


PENAWARAN KURSUS PENYIAR RADIO PROFESIONAL
(Privat & Kelompok)
KPRP, Januari 2011.



Bismillaahirrohmaanirrohiim
Assalamu’alaykum warohmatullaahi wabarokaatuh


Sahabat pecinta siaran radio yang dirahmati oleh Allah swt...

Setelah kami terjun langsung dan berbagi (mengajar) di beberapa Perguruan Tinggi ternama di Jakarta yang memiliki jurusan ilmu Komunikasi dan Broadcasting, insyaAllah kami mendapati beberapa debilitas yang sesungguhnya merugikan mahasiswa, seperti;

a. Minimnya alat penunjang latihan dan praktek,
b. (sehingga) Minimnya pula mahasiswa melakukan latihan serta praktek,
c. Dosen-dosen pengajar kebanyakan bukan pelaku profesional yang mahir dalam bidangnya, bukan profesional yang kreatif, serta kurang berkemampuan dalam memberikan solusi.
d. Kebanyakan dari para Dosen itu pun bukan Motivator yang baik dan gigih (sekadar melaksanakan tugas), dan masih berpola kepada 'text book thinking' serta konsep hapalan.
e. Waktu belajar atau sistem kurikulum yang tidak efektif, dan pada kenyataannya (maaf), Perguruan Tinggi tidak menjamin apa-apa kepada mahasiswanya yang telah lulus selain daripada sertifikat.

Sesungguhnya dalam Islam dinyatakan bahwa segala perbuatan itu bergantung kepada niat, meski Islam juga membolehkan umat-nya menjemput rezeki sebanyak-banyaknya dengan cara yang baik dan benar. Begitu juga ilmu dan pengetahuan, semuanya pasti bersumber dari Allah subhanahu wa ta'ala yang dititipkan kepada siapa pun manusia yang di kehendaki-Nya. Namun masalahannya, apakah manusia itu bersedia mengamalkan ilmu yang dititipkan ini dengan cara baik dan benar serta menjemput ridha-Nya, atau sebalik-Nya !?

Alhamdulillah, bersama ilmu Broadcasting yang dititipkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala kepada kami, insyaAllah terbentuk metodologi pelatihan dan pembelajaran yang dapat memperbaiki debilitas sebagaimana tersebut di atas, sehingga anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu selama 4 tahun belajar di Perguruan Tinggi untuk menempatkan diri menjadi Profesional Radio DJ. Akan tetapi cukup dalam tempo 1 s/d 2 bulan saja jika anda benar-benar mengikuti metodologi pelatihan dan pembelajaran yang kami selenggarakan, insyaAllah cita-cita anda akan dapat segera diwujudkan (from nothing to something). Pelaksanaan pelatihan dan pembelajaran ini pun dapat dilakukan secara perorangan (privat), maupun kelompok.


Sahabat pecinta siaran radio...

Jika anda telah membulatkan tekad ingin menjadi profesional di bidang siaran radio, tetapi tidak punya waktu untuk berkuliah selama 4 tahun. Oleh karena itu fokuskanlah diri selama 1 s/d 2 bulan ke depan untuk mengikuti serangkaian metodologi pelatihan dan pembelajaran ilmu Radio Broadcasting bersama kami, yang meliputi :

       01. Motivasi dan pembekalan
       02. Wawasan manajemen siaran radio
       03. Teknik dan olah vokal
       04. Adlibs dan script writing
       05. Program siaran radio
           06. Produksi siaran radio
           07. Radio DJ dan siaran manual
           08. Iklan radio (Commercial Jockey)
           09. Demo Show reel
           10. Dan lain-lain yang melengkapinya.


Waktu belajar sebanyak 12 kali pertemuan, di bagi menjadi 3 kali pertemuan setiap minggunya. Dengan demikian seluruh rangkaian pelatihan dan pembelajaran ini insyaAllah akan dapat diselesaikan dalam waktu satu bulan saja. Adapun durasi belajar setiap pertemuan ditentukan selama 3 jam, kecuali pada saat praktek dan pembuatan demo showreel akan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya.

Kami sarankan kepada peserta yang memiliki laptop atau setidaknya netbook, agar anda selalu membawa alat tersebut setiap kali mengikuti pelatihan dan pembelajaran. Sebab data-data teori, catatan, serta audio bank akan kami berikan secara cuma-cuma, sehingga peserta tidak perlu lagi mencatat atau membeli kelengkapan kebutuhan tersebut.

Sebelum menerima pendaftaran peserta, kami akan mengadakan seleksi terlebih dahulu berupa rekaman tes suara dan beberapa tes tertulis,  hingga anda dinyatakan dapat mengikuti pelatihan dan pembelajaran ilmu Broadcasting yang kami selenggarakan. Hal ini perlu kami lakukan, agar tidak merugikan calon peserta karena di anggap tidak memenuhi persyaratan seorang radio Broadcaster (seperti : cacat suara, dialek kedaerahan yang terlalu kental, dan lain sebaginya).

Apabila anda sudah dinyatakan layak mengikuti pelatihan dan pendidikan yang kami selenggarakan, maka selanjutnya anda pun sudah boleh melakukan pendaftaran dan membayar seluruh biaya (per-orang) sebesar 2 (dua) Juta Rupiah Saja, yang merupakan harga promosi hingga bulan April 2011.

Untuk keterangan dan informasi lebih lengkap, kami silakan anda menghubungi :

©Indonesian Broadcaster™
(Kursus Profesional Radio DJ)

Tempat & Studio :
Jl. Timo Terusan No. 9g
Komp. PLN Duren Tiga
Jakakarta 12760

Telp & Fax :
(62-21) 799 3117
Layanan SMS :
(021) 9366 0030
0838 9181 3777
BB Pin : 23AB0173

e-mail :
indonesianbroadcaster@yahoo.com
islamcintaku@yahoo.com


Terima kasih dan selamat bergabung...




Wassalamu’alaykum wr.wb.
©Indonesian Broadcaster™

Tidak ada komentar: